DHIS Primary Gelar Peringatan Hari Pahlawan

decor-big-white.png

DHIS Primary Gelar Peringatan Hari Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan umumnya menjadi momentum untuk mengenal atau mengenang kembali jasa perjuangan dari para tokoh yang telah berjuang merebut atau mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia pada masa lalu.

Namun, kerap kali sosok-sosok yang memiliki jasa pengaruh besar terhadap perkembangan kehidupan kita dan berada di sekitar kita, justru terkesan terlupakan, mereka adalah para guru dan orangtua kita.

Hal inilah yang menginisiasi Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary untuk menggelar acara The Commemoration of Indonesia National Heroes Day, bertajuk My Parents My Heroes dalam mengisi momentum peringatan Hari Pahlawan pada Selasa (10/11/2020).

Acara yang dikemas secara virtual tersebut, memberikan kesempatan para siswa untuk lebih mengenal sosok pahlawan dalam kesehariannya, yang telah berjuang bahkan bertaruh nyawa untuk dapat melahirkan, merawat, dan membesarkan mereka hingga saat ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan DHIS Primary, M. Fadli Fathurrahman mengatakan, sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, pihaknya memberi kesempatan bagi para orangtua siswa untuk dapat menjadi guru tamu dalam sehari bagi para siswa secara virtual, dengan  memberikan berbagai materi.

Baik itu menjelaskan tentang profesi pekerjaan, seperti, guru, dokter, polisi, tentara, perawat, hingga santri yang digelutinya selama ini, maupun bidang-bidang pengetahuan seperti tips kesehatan di masa pandemi dan cara membuat karya kreativitas lain yang dapat menambah wawasan bagi ratusan siswa. 

"Berkaca dari fenomena yang terjadi selama ini, karena kesibukan orangtua, terkadang anak harus kehilangan waktu bersama orangtuanya, jangankan sekedar dapat bermain atau berkomunikasi, bahkan beberapa siswa pun mengaku tidak mengetahui apa menjadi profesi pekerjaan sebenarnya dari ayah/ibunya selama ini ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (11/11/2020).

Oleh karenanya, melalui ajang ini, pihaknya ingin memberikan kesempatan para orangtua untuk memperbaiki hubungan, sekaligus menumbuhkan rasa bangga bagi putra-putrinya akan sosok pahlawan yang ada di sekitarnya.

Fadli menambahkan, selain itu tujuan dari kegiatan ini pun, agar para orangtua dapat turut aktif dan terlibat langsung dalam proses pembelajaran kepada buah hatinya.

Apalagi, menurutnya metode pembelajaran bersama orangtua akan melengkapi capaian kompetensi dari anak, setelah memperoleh pendidikan di sekolahnya.

"Kami ingin menumbuhkan rasa bangga pada anak-anak, bahwa orangtua mereka adalah orang hebat dengan bidang profesi pekerjaannya masing-masing, dan buah dari pekerjaan itu, untuk satu tujuan yaitu, membahagiakan mereka (anak-anak) sebagai keluarganya, dengan demikian para orangtua mereka pun layak disebut sebagai seorang pahlawan," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Wujudkan Kebanggaan pada Orangtua, DHIS Primary Gelar Peringatan Hari Pahlawan, My Parents My Heroes, https://jabar.tribunnews.com/2020/11/11/wujudkan-kebanggaan-pada-orangtua-dhis-primary-gelar-peringatan-hari-pahlawan-my-parents-my-heroes.
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana 

Comments

    No Comments

Add Comment

Profile

... Darul Hikam Integrated School is established to give the enlightment (tanweer) through Tarbiyah (education) and ...

Subscribe

Video

Recent Events

No recent event